Bermimpilah ^_^


Hufftttt…

beberapa waktu yang lalu mungkin mimpi dan angan itu masih ada, kini semua tak bersisa ibarat debu yang ditiup angin..entah kemana mimpi-mimpi itu pergi, mungkin hanyut terbawa arus realita yang begitu deras..mungkin..

begitulah kenyataan dunia saat ini, segalanya hancur ketika bertemu dengan realita.

kenapa semua ini begitu sulit?

kenapa hidup ini tak sama dengan hidup teman-teman sebayaku?

kenapa usaha baikku tak berujung kebahagiaan? malah makin pelik kehidupan ini

kenapa? kenapa!!??

Kata tanya ‘kenapa’ mungkin sudah menjadi kosa kata yang wajib ada dalam diri tiap manusia. Selalu saja ada hal yang kita keluhkan dalam hidup kita,,selalu adaa,…entah itu masalah hidup yang memang pelik bagi banyak orang hingga mungkin makanan yang kurang garam. Tanpa sadar tiap hari kita telah mengeluhkan sesuatu…

Ahh…masa depan, susah kalii menebak dirimu..bahkan untuk menebak nasibmu nanti malam saja tak akan pernah bisa manusia-manusia ini melakukannya..sungguh ya sering lupa diri kalo kita ini gak ada apa-apanya di dunia ini..

Sekali lagi kita diingatkan, bahwa sesungguhnya waktu yang kita miliki hanyalah hari ini,,

masa lalu sudah berlalu dan tak akan dapat kita ubah…segala penyesalan, kejayaan, kenangan, kebahagiaan, sakit hati, kecewa, kesedihan, semuanya sudah berlalu hanya bisa menjadi pelajaran tuk kita hidup hari ini — mengulangi apa yang menjadi kebaikan dan menjauhi apa yang menjadi keburukan — maka benarlah ketika seorang bilang janganlah kau hidup di masa lalu, namun belajarlah engkau dari masa lalumu

masa depan masih begitu gelap, kita benar-benar tak tahu apa yang akan terjadi pada diri kita sejam, sehari, seminggu, sebulan apalagi bertahun-tahun kemudian. Yang bisa kita lakukan hanya membuat rencana hidup kita dan mengikhtiarkan segala sesuatunya hari ini, karena esok belum tentu masih ada kesempatan..

Tuliskan rencanamu dengan sebuah pensil,namun berikan penghapusnya kepada Allah..

Karena Dia yang akan menghapus bagian yang salah dan menggantinya dengan yang terbaik untukmu..

Rencanakan kehidupanmu dan laksanakan apa yang menjadi keinginanmu,namun tentang hasilnya berserah dirilah kepada Allah..

Karena Dia Yang Maha Mengetahui apa yang terbaik untukmu,andai keinginanmu baik untuk masa depanmu Allah akan memberikan,namun bila tidak baik Insya Allah Dia akan menggantinya dengan yang terbaik untukmu..

Ya Allah andai keinginanku Engkau kabulkan,beri aku rasa syukur untuk menerima hal yang baik atas diriku,jangan Engkau lalaikan diriku dari mengingat-Mu..

Andai keinginanku bukanlah yang terbaik untukku,berikan aku ketenangan untuk menerimanya,keberanian untuk mengubahnya dan kebijaksanaan untuk melakukannya agar Engkau menggantikan yang terbaik untukku..Aamiin..

[Kasih Ibu]

realita hidup terkadang memang tak sesuai harapan kita, kadang pelik kadang ringan, bergantung bagaimana kita menyikapinya..namun mimpi adalah sesuatu yang tak boleh hilang dari diri kita, karena disanalah letak sumber motivasi kita, letak kekuatan kita, letak kapasitas kita..

Bermimpilah..berikhtiarlah..dan hadapi realita, insyaAllah selalu ada jalan terbaik untuk kita yang sungguh-sungguh ^_^inspi3

 

 

 

 

Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s