Pertama kali belajar puasa


yah kenangan lebih dari 10 tahun lalu yang mungkin dulu ketika aku jalani, biasa aja, tapi kini, semua itu jadi kenangan yang luar biasa…

pertama kali belajar puasa…
ayah bilang gini…” kalo Lia kuat puasa sehari penuh, nanti ayah kasih hadiah”…
yah, namanya juga anak kecil, denger kata hadiah langsung semangat deh….waktu itu kelas 2 SD, masih imut-imut lah…hehe

selama ini ka cuma puasa setengah hari tuh (dulu polos banget ya, dikira puasa emang boleh setengah hari…padahal kan sama aja gak puasa, hla makannya juga 3x sehari….hehehe)

hari pertama belajar puasa sehari penuh…

Yess…ampe siang kuat gak makan !!!!

tik….tik…tik…
jarum penunjuk detik pada jam terus berputar…
Duh, kog lama ya…Buruan adzan Maghrib donk…(Btw, nie masih jam 2-an…)

Alhasil, demi untuk membunuh aktu akhirnya pergi tidur siang deh,,,,(cara paling ampuh membunuh waktu sampai saat ini…:P )

Ehm…kog rasanya mulutnya gak enak ya…
duh badan juga lemes banget gini…
udah kagak ada tenaga deh buat bangun…

ngeliat jam udah pukul 17.30….tapi kog lum adan-adzan juga ya…(makin meggerutu dan gak sabar)

dasar….masih kecil, ngeliat potato di depan mata, langsung aja dibuka truz…

Happ….dimakan deh…

GAGAL !!!

padahal 5 menit lagi uda adzan Maghrib….(kayaknya, waktu itu gak menyesal2 amat…kan udah usaha..hehe)

Hari kedua…

seperti hari2 sebelumnya….

“bangun…bangun…”

“gak ah, masih ngantuk….gak usah sahur ya..”

“katanya ma puasa seari penuh, kalo gak sahur ntar gak kuat…”

masih aja nerusin tidur…

kalo dah kayak gini, kakak beraksi deh….

tarik kaki mpe hampir jatuh dari tempat tidur….(tegaaaaaaaaaaaaa

a….)
udah pasti bangun tapi pake acara ngambek dulu….(kan masih kecil…)

emang akhirnya duduk,disiapin deh sahurnya…(kayaknya sering sahur mie deh waktu itu…hehe)

hap…makannya sambil setengah tidur..
dah lupa habis kagak tuh makanan…(maaph ya makanan…)

diajak eh sholat subuh ke Mushola….tapi sholatnya juga masih setengah tidur….(ya Allah,,,,ampuni hamba-Mu)

abis sholat…..

mo tidur lagi…tapi…

“lia, diajakin jalan-jalan temen2mu tuh…”
kayak kata-kata ajaib gitu….langsung bangun!!! gak cuma 5 Watt tapi udah daya maksimal deh…he

kalo udah jalan-jalan ma temen lupa deh semuanya…
paling kalo udah gitu, pulangnya telat dan dicariin ma ibu…(jaman kecil lumayan bandel sich…)

berlalulah waktu hingga pukul 17.00…

kayaknya hari ini berhasil puasa sehari penuh deh…(udah senyum2 penuh kemenangan…:)) )

truz duduk di pinggir jalan raya…tepatnya di rumah tetangga yang berhadapan langsung ma jalan raya..

ngapain cob?

nungguin ayah turun dari bis sepulang kerja….tak lain tak bukan mau minta hadiah…hohoho

beberapa menit berlalu…

dan bis ayahku tiba deh…

(tanpa ba..bi..bu..lagi,, minta digendong deh ampe rumah, ampe hapal tuh tetangga2ku, kalo aku ungguin di jalan raya, pasti balik2nya minta digendong…hehehe)

truz ditanya…

“gimana puasanya?”

“sehari penuh donk…” (rada2 sombong tuh…)….

“Wah…pinter…mau dibeliin apa?”

“beliin Chiki aja…”

(anak kecil mintanya juga masih polos,,cuma chiki aja…)

akhirnya sore itu berakhir dengan satu bungkus chiki di tanganku… 😛

Ya Allah,,,,
Segala puji bagi-Mu atas segala karunia yang begitu besar….

Advertisement

5 thoughts on “Pertama kali belajar puasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s